Dinsdag 14 Mei 2013

TIPS SELALU TAMPIL CANTIK SEHAT ALAMI



TIPS SELALU TAMPIL CANTIK SEHAT ALAMI

®Tips Perawatan kulit wajah normal
Bersihkan wajah
            Bersihkan kulit wajah dua kali sehari, yaitu pada pagi hari dan malam hari ketika mau tidur. Gunakan sabun khusus untuk muka, agar muka anda tetap segar dan kencang serta tidak rusak. Pilihlah sabun untuk wajah secara selektif untuk menghindari dampak buiruk pemakaian sabun.
Bagian kulit lain
            Pada bagian kulit lain, pergunakan sabun pembersih tubuh hanya pada bagian tertentu saja, misalnya kaki, pangkal paha, pantat, dll. Sementara pada bagian lain cukup disiram dengan air untuk mencegah kulit mengelupas akibat kandungan minyak alami.
Pembersih berbusa
            Untuk jenis kulit basah/lembab atau berminyak, gunakan pembersih berbusa atau sejenis gel, namun sabun jenis ini jangan dipergunakan pada kulit kering karena dapat merusak kulit.
Susu pembersih
            Cara membersihkan wajah, bisa pula dengan mempergunakan susu pembersih (cleansing milk) dan kapas guna mengangkat debu/kotoran lain yang menempel kulit.
Pijatan (massage)
            Pada saat membersihkan wajah, berikan pijatan (massage) lembut pada wajah anda sekitar satu menit, maka kulit akan lebih relaks, dan kotoran akan terlepas. Penting bagi kita agar debu, bakteri, berbagai residu dan polutan terangkat. Sebab jika tidak akan menyumbat pori-pori dan selanjutnya bisa menyebabkan timbulnya penyakit kulit.


Penyegar (toner)
            Setelah dibersihkan berilah penyegar (toner) guna menyegarkan kulit wajah, sekaligus membersihkan kotoran yang masih membandel (tersisa).
Pelembab
            Beri pelembab, guna mempertahankan kelembaban sekaligus mencegah dehidrasi sehingga tetap kencang dan halus. Rekomendasi ini sangat penting apalagi bagi mereka yang berusia di atas umur 25 tahun.
Sunscreen
Gunakan sunscreen ketika melakukan kegiatan diluar ruang guna melindungi kulit dari radiasi sinar matahari.
Produk Makeup
            Pilih produk perawatan wajah dan makeup yang paling sesuai (cocok) dengan jenis kulit anda.
Basuh Muka Sebelum Makeup
            Sebelum mempergunakan makeup , dengan cara membasuh muka anda dengan air dingin. Efek dingin akan memberikan kesejukan sesaat dan mengecilkan pori-pori serta mengencangkan kulit, sehingga makeup akan bisa dipergunakan secara sempurna di atas kulit halus nan mulus.
Konsumsi  Buah dan Sayur
            Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran guna memperoleh berbagai nutrisi, mineral dan vitamin yang dapat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit anda.




®Tips merawat kulit kering
Resiko Kusam dan Keriput
            Perlu hati-hati bagi mereka yang mempunyai jenis kulit kering karena mempunyai resiko lebih cepat terlihat kusam, lebih mudah keriput jika dibandingkan jenis kulit normal.
Gunakan Pelembab
            Gunakan pelembab ketika melakukan berbagai kegiatan, baik di dalam maupun diluar ruangan. Namun sebelum mempergunakan pelembab, bersihkan wajah anda dengan air atau bahan lain. Pelembab yang digunakan sebaiknya yang mengandung nutrisi (moisture rich) bagi kulit serta berbahan dasar air (water based formula).
Perawatan Ekstra
            Disarankan agar anda yang memiliki jenis kulit kering melakukan perawatan kulit (facial) eksta guna mengangkat sel-sel kulit wajah yang mati serta membuat kulit segar kembali. Kegiatan ini setidaknya dilakukan 2 minggu sekali, bisa dilakukan sendiri atau pergi ke salon kecantikan.
Hindari Sulfur
            Hindari produk perawatan kulit yang komposisinya mengandung sulfur, karena beresiko terhadap kulit, atau kulit menjadi mudah kering.
Minum Cukup
            Minimlah dalam jumlah cukup, minimal 2,5 liter perhari, agar tubuh dan kulit tidak mengalami kekurangan cairan (dehidrasi).
Konsumsi Buah dan Sayur
            Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan kulit akan nutrisi, termasuk yang memiliki kandungan vitamin E, D, dan A. Perlu diketahui bahwa di dalam vitami A terdapat Retinyl Palmiate & Tretinoin Acid yang dapat berfungsi untuk mempercepat pengelupasan sel-sel kulit mati, sehingga akan nampak awet muda, kencang dan segar.


®Tips merawat kulit wajah berminyak
Wajah Mengkilap dan Kusam
            Jenis kulit berminyak menyebabkan wajah tampak tidak segar dan terkesan mengkilap, kusam, mudah kotor dan berjerawat, bahkan ketika menggunakan makeup beberapa saat terlihat luntur dan berminyak.
Membersihkan Wajah
            Bersihkan wajah secara teratur minimal 2 kali sehari, pagi dan malam. Cara membersihkan wajah bisa dengan mempergunakan gel atau krim. Untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran maka pergunakan kuas. Kemudian usapkan penyegar (tonic).
Sabun Alami
            Pilihlah sabun yang berbahan dasar tumbuh-tumbuhan seperti alpukat, almond, atau minyak zaitun. Bahan-bahan alami itu mempunyaidaya serap yang cukup tinggi serta mampu memperthankan kelembaban yang mendorong pergantian kulit sehingga nampak muda dan segar.
Jaga Kelembaban Kulit
             Ketika membersihkan muka dengan sabun khusus jangan berlebihan, cukup dua kali dalam sehari, itupun dengan menggunakan sabun wajah yang lembut. Hal ini dilakukan untuk menghindari dampak buruk pemakaian sabun.
Jangan Berlebihan
            Pembersihan kulit wajah dengan mempergunakan sabun secara berlebihan dapat menghilangkan lapisan minyak ini sehingga kulit akan nampak kering, bersisik dan rasa gatal.
Hindari sabun beralkohol
            Hindari sabun yang mengandung alkohol

Bahan Susu
            Bahan pembersih yang cocok untik jenis kulit berminyak ini adalah berbahan susu.
Lihat Keasaman
            Jika mempergunakan sabunwajah lihat kadar keasaman nya, jangan sampai justru merusak lapisan kulit pada permukaan kulit, sebab kulit membutuhkan perlindungan dari lapisan lemak itu. Oleh karenanya kadar minyak pada kulit harus tetap dijaga.
Hindari Sabun Beralkali
            Hindari penggunaan sabun keras dengan kadar alkali yang tinggi. Hal ini bisa menimbulkan dampak buruk atau malah kulit lebih berminyak.
Bahan Dasar Air
            Jika menggunakan kosmetik pilihlah produk yang terbuat dari bahan dasar air dan bersifat non comedogenic. Setelah itu gunakan penyegar yang akan membersihkan minyak berlebih, mengecilkan pori-pori serta menghilangkan sisa-sisa kotoran yang masih menempel.
Batasi Penggunaan
            Minimalkan penggunaan produk yang dibuat untuk kulit berminyak. Pilih produk makeup seperti pelembab atau bedak bebas minyak (oil free).
Uap Panas
            Untuk membersihkan jerawat, terlebih dahulu uapi muka dengan air panas yang dicampuri sedikit garam. Efek pemanasan itu akan memperbesar pori-pori wajah, sehingga jerawat mudah dikeluarkan. (Masde al diwanta.2010)

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking