Dinsdag 14 Mei 2013

TIPS SELALU CANTIK DAN SEHAT ALAMI



TIPS SELALU TAMPIL CANTIK & SEHAT ALAMI

® BERAT BADAN IDEAL
Input=output
            istilah di atas mempunyai maksud adanya keseimbangan antara masukan (input) berupa makanan dengan keluaran (output) dalam bentuk energi bagi kegiatan sehari-hari. dengan demikian jika terdapat keseimbangan maka relatif tidak ada timbunan bahan energi dalam tubuh, antara lain dalam bentuk lemak yang berlebihan.
Kebutuhan Nutrisi                        
            Naluri manusia untuk makan dan minum setiap hari perlu dikendalikan. kegiatan alamiah ini dimaksudkan untuk mendapatkan energi guna mendukung berbagai aktifitas keseharian. adapun nutrisi yang dikonsumsi manusia antara lain berupa protein, karbohidrat, vitamin, mineral dan serat makanan (dietary fiber).
Kelebihan Berat Badan
            Kelebihan berat badan itu diakibatkan oleh kurangnya aktivitas fisik dan olahraga, sehingga banyak bahan energi seperti lemak yang tidak terbakar, lalu ditimbun dalam bentuk lemak. Hal ini selanjutnya akan dapat memicu kenaikan berat badan.
Aliran Darah Tersumbat
            Timbunan lemak karena kurangnya aktivitas fisik, mempunyai potensi dapat menimbulkan plak pada pembuluh darah (arterosklerosis) diakibatkan oleh peningkatan kadar kolestrol jahat LDL, sehingga pembuluh darah menyempit, darah menjendal, lalu mengakibatkan aliran darah tersumbat.



CVD
            Kelebihan berat badan (over weight) akan mempunyai berbagai macam resiko terkena berbagai penyakit jantung dan pembuluh darah (CVD), seperti stroke, hipertensi, gagal ginjal, serangan jantung dan lain-lain.
Peningkatan aktivitas fisik
            salah satu upaya menurunkan berat badan adalah dengan cara meningkatkan intensitas pembakaran di dalam tubuh, dengan cara melakukan berbagai aktivitas fisik dan berolahraga secara memadai.
Mengendalikan nafsu makan
            Mengendalikan nafsu makan, salah satunya dengan jalan puasa atau diet juga dapat menurunkan berat badan.
Pilih makanan
            Pilihlah jenis makanan tertentu untuk dikonsumsi, seperti bahan makanan yang rendah kalori, rendah lemak serta hindari yang berbahan lemak jenuh.
Konsumsi jamu/obat
            Upaya menurunkan berat badan dengan cara membakar atau menghilangkan lemak dengan mengkonsumsi bahan makanan/obat/jamu tertentu, sebaiknya dibawah pengawasan dokter, guna menghindari dampak buruknya.  (Masde al diwanta.2010)
           

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking